Tips Diet Sehat Untuk Remaja

Memiliki tubuh yang ideal merupakan suatu keinginan banyak orang. Terdapat berbagai cara yang dapat kita lakukan untuk menurunkan berat badan kita agar berada dalam ukuran normal.
Melakukan diet untuk menurunkan berat badan merupakan hal yang sudah tidak asing lagi, banyak orang di dunia ini yang melakukan diet supaya berat badan mereka menjadi turun, entah karena untuk memperindah penampilan atau untuk alasan kesehatan.
Terdapat berbagai macam jenis diet yang dapat Anda lakukan untuk dapat mempermudah menghilangkan lemah berlebih dalam tubuh.

Diet Paleo
Tips diet yang pertama adalah diet paleo. Apa itu Diet Paleo ? Diet ini mengadopsi pola makanan manusia gua dijaman pra sejarah. Itulah sebabnya mengapa terkadang diet paleo juga disebut dengan diet manusia gua.
Makanan yang dikonsumsi saat diet paleo adalah makanan alami seperti yang biasa dikonsumsi manusia gua dijaman prasejarah. Makanan yang dimaksud seperti telur yang usianya masih dibahwah 6 minggu, daging tanpa lemak, ikan, biji bijian, kacang kacangan, minyak nabati, serta buah buahan dan sayur sayuran.
Diet Raw Food
Sesuai dengan namanya, diet raw food merupakan diet yang mana pelakunya hanya mengonsumsi makanan mentah, atau hanya melalui sedikit proses pengolahan dengan panas yang tidak lebih dari 400 Celcius. Hal ini dikarenakan panas yang lebih dari 400 Celcius diperkirakan dapat menghancurkan enzim yang membantu tubuh memecah nurtrisi. Melakukan diet raw food dipercaya dapat meningkatkan pencernaan sehingga makanan dapat lebih mudah diserap tubuh, dan membantu dalam mengurangi risiko munculnya penyakit kronis.
Diet Mayo
Diet mayo merupakan diet yang dibuat berdasarkan penelitian dan pengalaman klinis. Diet ini dapat mengubah kebiasaan menjadi lebih sehat serta menekan risiko penyakit seperti diabetes, tekanan darah tinggi, penyakit jantung dan gangguan tidur.
Diet mayo dimulai dengan periode awal yang disebut Lose It! selama dua minggu. Pada masa ini lima kebiasaan tidak sehat diganti dengan yang lebih sehat. Misalnya, kebiasaan makan tidak sehat yaitu asupan gula tambahan, camilan manis, sajian daging dan produk susu yang berlebihan, makan di restoran dengan menu tidak terkendali dan makan sambil menonton televisi. Kebiasan tersebut diganti dengan mengonsumsi sarapan sehat, empat porsi sayur dan tiga porsi buah per hari, memilih biji-bijian utuh dan lemak sehat dan berolahraga selama tiga puluh menit tiap hari.
Diet Buah
Diet buah atau adalah diet yang mana pola makannya mencakup banyak buah-buahan. Mengonsumsi lebih banyak buah-buahan dan sayur-sayuran, disertai dengan kacang-kacangan, polong-polongan, biji-bijian utuh, dan daging rendah lemak merupakan salah satu pola diet yang sehat dan aman. Di samping itu, buah dan sayur juga merupakan sumber yang baik dari serat, vitamin dan mineral, serta senyawa lainnya yang dibutuhkan tubuh.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Secercah Harapan Yang Tersisa

Artificial Intelligence