Teknologi Informasi




Teknologi Informasi merupakan salah satu mata kuliah wajib dalam jurusan Hubungan Masyarakat Program Pendidikan Vokasi di Universitas Indonesia yang bertujuan untuk mempelajari penggunaan teknologi serta dapat mengimplementasikannya secara baik dan benar. Teknologi Informasi juga diperlukan mahasiswa untuk dapat menelaah berbagai isu yang terjadi di sekitar kita, terutama isu sosial.

Dengan dosen pengajar Denny Hermawan, S.T., M.Kom. serta dosen praktik Friska Arifiani dan Maudisha Alifia. Mata kuliah Teknologi Informasi terdiri atas dua kelas, yaitu kelas teori dan kelas praktik. Kelas teori diadakan setiap hari Selasa, pukul 08.00-09.40 dan kelas praktik diadakan setiap hari Jumat, pukul 15.00-17.00.

Penting untuk kita sebagai mahasiswa mempelajari Teknologi Informasi agar dapat menghadapi tantangan Revolusi Industri 4.0. Sebagai manusia yang memiliki kreativitas tak terbatas, diperlukan kemampuan dalam mengendalikan teknologi supaya tidak dikuasai sepenuhnya oleh Kecerdasan Buatan.

Kesan dan pesan selama mempelajari Teknologi Informasi sangatlah baik. Penyampaian materi yang dilakukan oleh Mas Denny sebagai dosen pengajar selalu efektif, terlebih Mas Denny tidak pernah lupa untuk meng-upload materi dalam bentuk PPT ke scele supaya dapat dipelajari lagi. Efektivitas pembelajaran terbukti dari kebiasaan beliau untuk menerapkan kedisiplinan karena setiap ada mahasiswa yang terlambat ditahan terlebih dahulu dan diperbolehkan masuk pada pukul 08.30. Mas Denny juga sering kali mengadakan quiz untuk mengukur kemampuan serta pengetahuan para mahasiswa. Selain itu, tugas-tugas yang diberikan oleh dosen praktik tidak memberatkan dan instruksi yang disampaikan pun cukup jelas. Secara keseluruhan, mempelajari Teknologi Informasi terasa menyenangkan, materi-materi yang disampaikan bermanfaat dan dapat digunakan untuk membantu kegiatan sehari-hari.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Diet Sehat Untuk Remaja

Secercah Harapan Yang Tersisa

Artificial Intelligence